Apabila si pelanggar perda telah diberi surat teguran sebanyak tiga kali berturut-turut namun tetap tidak melaksanakan atau mengingkari surat teguran tersebut maka tindakan selanjutnya?

Apabila si pelanggar perda telah diberi surat teguran sebanyak tiga kali berturut-turut namun tetap tidak melaksanakan atau mengingkari surat teguran tersebut maka tindakan selanjutnya:

  1. otot polos.
  2. diberikan surat peringatan dengan tenggang waktu 7 hari.
  3. diberikan surat peringatan dengan tenggang waktu 1 hari.
  4. dilaporkan kepada ppns untuk diproses sesuai perundang undangan.

Jawabannya adalah d. dilaporkan kepada ppns untuk diproses sesuai perundang undangan.

Apabila si pelanggar perda telah diberi surat teguran sebanyak tiga kali berturut-turut namun tetap tidak melaksanakan atau mengingkari surat teguran tersebut maka tindakan selanjutnya dilaporkan kepada ppns untuk diproses sesuai perundang undangan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. otot polos menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. diberikan surat peringatan dengan tenggang waktu 7 hari menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. diberikan surat peringatan dengan tenggang waktu 1 hari menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. dilaporkan kepada ppns untuk diproses sesuai perundang undangan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. dilaporkan kepada ppns untuk diproses sesuai perundang undangan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Soal Guru
Soal Guru Situs Pendidikan Masa Kini Yang Membagikan Kumpulan Soal Pendidikan Terlengkap dan Terbaru Seputar CPNS, IPA, IPS, Dan Bahasa Indonesia